Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Kembung/membesar

handphone (HP) yang dulu baterainya bisa kuat berhari-hari, sedangkan HP sekarang paling lama bisa bertahan cuma sehari semalam.

Hal ini bukan karena kualitas baterai smartphone sangat buruk, melainkan karena smartphone aktif melakukan sinkronisasi data. Akibatnya daya tahan baterai smartphone cepat habis.

Agar baterai smartphone kalian bisa bertahan lama. Berikut ini adalah cara penting agar baterai smartphone tidak cepat kembung dan bocor.

Jika digunakan terus-menerus dan tidak diberikan waktu istirahat, smartphone akan overheat. Bahkan beberapa smartphone rentan mengalami overheat

Saat di-charge, sebaiknya smartphone dalam keadaan mati atau tidak digunakan sama sekali. Tapi ngaku deh, pasti banyak di antara kamu yang menggunakan smartphone selagi di-charge kan? Jika sering menggunakan smartphone saat di-charge, akan beresiko membuat baterai smartphone bocor dan kembung.

Sesekali kamu memang harus membiarkan baterai smartphone kosong untuk melakukan kalibrasi. Tapi ingat, proses kalibrasi baterai smartphone hanya dilakukan satu hingga dua kali saja dalam siklus satu bulanan.

Jika terlalu sering membiarkan baterai smartphone kosong, akan berakibat kepada lamanya proses pengisian baterai, sehingga memicu panas berlebih yang mengakibatkan baterai smartphone bocor.

Kapasitas listrik berlebih saat mengisi ulang semalaman akan memicu overheat pada charger dan menyebabkan panas menyebar ke permukaan bodi smartphone. Saat ini banyak smartphone yang dibekali teknologi auto-cut off saat daya telah penuh, tapi ada baiknya berjaga-jaga agar baterai tidak kembung kan?

Penggunaan adapter charger yang tidak sesuai akan memicu aliran listrik berlebih sehingga membuat konektor charger kaget. Agar tidak tertipu saat membeli charger untuk smartphone kamu.

Beberapa alat elektronik yang menghasilkan panas berlebih, seperti kulkas, CPU dan dashboard mobil, saat panas rentan memberikan radiasi ke smartphone. Agar baterai tidak kembung lalu bocor, sebisa mungkin hindari menyimpan smartphone di tempat seperti itu

Jadi intinya, agar baterai smartphone tidak bocor, hindari agar smartphone kamu tidak panas. Panas pada permukaan smartphone akan membuat baterai smartphone menjadi kembung dan akhirnya bocor. Kebocoran baterai smartphone yang kembung bisa dipacu oleh casing smartphone, atau bahkan panas berlebih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara agar File habis Download Tidak Corrupt

Melacak HP Android Hilang Tanpa Software

Download Game Android Terbaik Offline Sepak Bola, PSP, PES 2016-2017